Saturday, October 6, 2012

IIMS 2012 (part 1)

kali ini lagi pengen tulis pengalaman liat pameran mobil "IIMS 2012" di JIExpo Kemayoran, pada tanggal 27 Sept 2012

Pada awalnya hanya iseng2 dikantor temen ada yang ngajakin nonton pameran hari rabu (26 Sep) tapi karena ngga bawa kamera.. jadi saya usul kalau besok saja (27 sep). singkat cerita.. tanggal 27 sept bersama dengan teman kantor pergi ke pameran mobil.. tapi tujuannya ngga untuk liat mobil.. tapi mau liat kakak-kakak cantik yang bertugas di IIMS hahahaha.. :)

Berangkat dari kantor jam stengah 6'an sore.. sampai di area pameran sekitar jam 6 kurang... setelah beli tiket terdengar suara adzan maghrib.. berhubung teman saya muslim. jadi sholat dulu sebelum masuk biar bisa puas liat2..

Setelah masuk booth pertama yang kita kunjungi adalah SHELL... disini ditawarin untuk install aplikasinya shell di android / iphone terus bisa ambil lucky dip yang isinya voucher.. namun berhubung android ngga ada simcard jadi... jaga gengsi alasan mau jalan-jalan dulu (sambil pindahin simcard dari BB ke android). 
Dari Shell lanjut ke booth GT Radial... ternyata diskonnya lumayan besar... temen yang belum lama beli ban agak nyesel karena di pameran ban yang gradenya lebih tinggi harga lebih murah hehehe.. setalah puas lihat ban dan booth di sekitarnya.. kita masuk ke hall A.

Booth pertama adalah Daihatsu dan mobil pertama yang kelihatan adalah Daihatsu Ayla.. yang katanya adalah mobil termurah di Indonesia yang dibandrol dengan harga kurang dari 100juta



di booth Daihatsu ada juga mobil yang menarik karena bisa ganti-ganti 'casing' namanya daihatsu D-R dan D-X.
Daihatsu D-R


Setelah lihat daihatsu nyebrang ke booth mazda.. dan di atas panggung ada mobil merah.. dan keren.. dengan tulisan "TAKERI" 
MAZDA TAKERI

di sebelah booth masda ada booth KIA namun berhubung kurang tertarik langsung skip ke sebelahnya lagi.. ada booth Ford... pas sampai di booth ford ada kakak cantik yang sedang bergaya di depan kamera... langsung tanpa basa basi nyamperin dan ikut moto.. :)
Ford Ladies 

dari booth Ford perjalanan berlanjut ke booth Mitsubishi.. sambil jalan.. liat ada kakak cantik di booth Ford lagi ga liat kamera... langsung jepret deh.. (maaf ya kak...)
Ford Ladies (2)

di booth Mitsubishi.. cuma liat Pajero Sport &  minta brosurnya dulu sebelum punya aslinya.... *AMINNNN.....* lanjut lagi ke Subaru ada mobil yang cuma mesin, rangka & ban doank.. ga ada bodynya.... (emang dipajang begitu kaleeeee....)
Subaru
sebelah subaru ada Hyundai.. berhubung kakak cantiknya ga mau dipoto ya udah moto mobilnya aja deh.. kebetulan ada Hyundai Sonata yang bentuknya lumayan keren.. 
Sonata

Dari booth Hyundai lanjut ke suzuki.. berhubung kurang tertarik jadi nyebrang ke depannya dan ada mobil Nissan & Infinty disini ada dua mobil yang menarik... yaitu nissan GT-R & mobil F1 Infinity 
Infinity - F1  Nissan GT-R

setelah puas di booth Infinity lanjut jalan ke booth Honda... dan tetep poto lagi kakak cantiknya hehehe.. :)
Honda CR-Z  

di depan booth Honda ada Toyota.. tapi sayang ga moto kakak cantiknya... setelah dari Toyota  lanjut ke bangunan semi permanen... di sepanjang selasar hall D banyak yang menawarkan kaca film dan beberapa diantaranya memamerkan mobil mewah  namun yang menarik ada di boothnya Solar Gard karena ada atraksi "gadis melayang" yang katanya kakak cantik ini duduk diatas kaca yang dilapisi Solar Gard 
'Gadis Melayang' di Solar Gard

setelah dari Solar Gard langsung masuk ke semi permanen hall disini rata-rata jualan komponen dan aksesoris mobil... ada TV, busi, Ban, kaca film, dll.. 
Skeleton Audio&Video NGK  
di semipermanen hall ini cuma satu yang jualan mobil yaitu Ivan's motor yang memamerkan  mobil2 mewahnya lengkap dengan model-model yang cantik (modelnya dijual juga ga yah?? :p )
Range Rover (Ivan's Motor)  Lamborghini (Ivan's Motor)

Untuk mengakhiri kunjungan.. kita masuk ke hall C dan berhubung sudah hampir tutup (sudah jam stengah 9'an), perjalanan agak dipercepat... melihat2 sebentar di booth chevrolet.. terus jalan ke arah hall B eh... ada mobil TATA dari India.. karena penasaran liat-liat bentar TATA NANO yang konon katanya mobil termurah.. ketika dilihat lumayan juga kualitasnya bodinya sih kayaknya ga jelek2 amat... bentuknya sih sebenarnya lucu.. tapi cukup OK lah kalau dibilang mobil termurah dunia.. sambil lewat ga lupa jepret dulu.. kakak cantiknya :)
TATA NANO

Setelah melihat-lihat booth produsen mobil termurah dunia... di depannya ada booth Hyundai MOVER namun berhubung mobil & kakak-kakaknya kurang menarik hati jadi langsung lewat... di sebelahnya ada booth VW Transporter dan ada kakak cantik yang sedang diwawancara oleh wartawan Trans... iseng2 jepret-jepret eh kakak cantiknya lihat kekamera... langsung deh.. tidak mau kehilangan moment.. jeprettt... 
VW Transporter

Setelah dari booth VW Transporter lanjut ke hall B yang isinya mobil mewah... pas masuk langsung ketemu boot JEEP, Chrysler & Dodge... mobilnya keren-keren.. gagah.. dan canggih.... secara gitu.. mobil  harganya ga nahan kakak... :) yang menarik buat saya adalah JEEP Grand Cherokee, karena dia ada fitur "Quadra-Lift® Air Suspension" yang gunanya untuk atur ketinggian ground clearance... bentuknya juga gagah abiss... 

JEEP Grand Cherokee 
ada juga mobil dodge yang diangkat kap mesinnya...
Dodge 
dan ada beberapa poto kakak cantik yang bertugas di booth ini 
  Chrysler   JEEP

di depan booth JEEP cs ada booth VW dan ada VW Scirocco lengkap dengan kakak cantiknya :)
VW Scirocco

Berhubung sudah lewat dari jam buka pameran... jadi.. waktu lewat ke booth mercedes-benz, Audy & BMW ga moto cuma lewat ajah... setelah keluar dari Hall B kita balik lagi ke booth SHELL untuk download aplikasi yang tertunda... ternyata setelah dicoba-coba... OSnya harus android 4.0 aduh padahal baru di downgrade ke 2.3 tapi... ya sudah lah... apa boleh buat emang belum rejekinya... dan memang sudah waktunya pulang jadi... demikianlah akhir perjalanan di IIMS 2012 part 1

Setelah pulang dari pameran... tunjukin beberapa foto ke temen kosan... langsung sama temen kos janjian untuk hari minggu nanti ke IIMS 

cerita selanjutnya ada di IIMS 2012 (part2)


No comments: