Saturday, October 27, 2012

Acer Media & Blogger Gathering, Bali

Pada kesempatan ini saya mau share tentang pengalaman pertama kali ikut acara gathering Media & Blogger yang diakan tanggal 22 - 24 Oktober kemarin oleh kantor tempat saya bekerja, dan kebetulan banget diadakan di Bali...

Pada awal ketemu orang media & blogger di Bandara SoeTa saya kira saya akan sulit untuk berkomunikasi dan kenal dengan mereka.. karena saya memang suka Jaim pada saat pertama kali bertemu dengan orang baru apalagi mereka berkumpul dengan rekan-rekan yang sudah mereka kenal. Untungnya rekan2 dari acer seperti @nonadita, @CiplukCarlita dengan baik hati mau menemani saya.. duduk dan ngobrol2.. hehehe :)

Kebetulan dipesawat duduk sebelah bule.. jadi ga banyak ngobrol juga.. pas ditawarin makanan... pilihannya sate ayam.. sama cheese apa gitu.. pilih yang namanya ga biasa... dan inilah penampakan bruch di pesawat... [cheese something + milk + bread and some fruits]

Sampai di Bali.. ngga banyak foto-foto soalnya harus segera ke Hotel untuk memastikan semua unit sudah siap dipakai...

Kegiatan hari pertama... belum ada cerita seru soalnya kita masih agak formal dan suasana belum terlalu cair... acaranya opening, media briefing yang membahas tentang produk-produk baru Acer dan Windows 8

Media & Blogger Briefing
 (dari waktu berangkat sampai briefing penasaran dengan satu orang yang pake baju putih dan pake kacamata) Setelah acara media briefing selesai kita break sebentar lanjut dinner di hotel Santika Preimere.. dan tempat tersebut adalah yang sudah dipakai Acer juga waktu acara outing bulan maret yang lalu... pas ngobrol sama petugas disana... ternyata dia masih ingat acara itu.. karena cukup membuat kehebohan... kita main kembang api ditengah malam hehehe...

Waktu dinner iseng pinjem lensanya telenya (Tamron 70-300mm VC USD) temen... dan.. ini hasil coba2nya..

My camera with Tamron 70-300

**[OOT]sepertinya sukses neh.. ngeracunin lensa telenya. :D

pada waktu dinner dilakukan juga pembagian kelompok.. dan saya masuk ke dalam kelompok Iconia W700.. dan kebetulan banget di kelompok itu ada orang yang bikin penasaran.. dan dalem hati "wah... pas banget sekelompok sama dia.. jadi bisa kenalan deh.." Berhubung ceritanya masih jaim.. jadi ga kenalan sama anggota team yang lain. pada saat diumumkan ini ada satu kelompok yang diprediksi akan menang dan paling ambisius karena isinya anak-anak muda semua... yaitu kelompok 3... (dalam hati sih.. ga ngaruh juga yang menang sapa orang kita karyawan Acer juga ga dapet hadiahnya) Setelah pengumuman kita balik ke Hotel dan berisirahat...

Lanjut hari kedua.. the game started...
banyak cerita selama hari kedua ini... terutama sepanjang permainan... (yang baca jangan bosen yah) let's begin the story...
Setelah sarapan kita kumpul di Lobby Hotel.. disitu disebutin lagi para anggota kelompok dan diminta kumpul dengan kelompoknya kenalan singkat (sebut nama doank).. waktu absensi... kelompok 2 (Iconia W700) kelompok kita paling damai tenang.. kalem2 ajah.. waktu diminta ambil undian nomor urut berangkatpun kita beruntung dapat paling akhir.. kenapa beruntung.... karena kebetulan ada sedikit kendala pada saat mau berangkat.. setelah masalah rebes... kita langsung berangkat... dan diharuskan narsis dulu di depan hotel...
awalnya ngga terlalu exited..kita berangkat dengan santai.. ga pake lari.. cukup jalan kaki ke pantai.. sampai di depan pintu pantai kita langsung bagi tugas... ada yang cari mobilnya.. ada yang ngerjain tugas dipantai.. pas masuk langsung banyak tukang tato dan kepang.. dan kita langsung kepang dan tatto... setelah selesai ternyata harus lapor ke pos dulu.. hehehe.. jadi kita jalan cepat ke pos dan ternyata harus minta score ke turis untuk tato dan kepangnya.. kita langsung cari bule.. dan ternyata bulenya bisa bercanda juga...
ini hasil tato dan foto bareng bulenya..

Acer Boy
Setelah tugas pos 1 selesai kita segera pergi ke mobil dan menuju ke pos 2 yang terletak di pasar seni Kuta.. kita langsung bilang ke supirnya untuk cari jalan pintas yang cepat... ternyata ga efek.. keluar dari jalan pintas mangcettt abeeessss....... setelah berdiskusi yang ga lama di dalam mobil dan karena informasi dari supirnya 20 menit eh 10 menit.. kita putusin untuk jalan kaki dan minta supirnya parkir di tempat paling strategis untuk lanjutin perjalanan.. disini mulai agak semangat + narsis...

pas jalan kita lihat ada kelompok lain yang masih ngadem dan bermacet2an di dalem mobil... ternyata jauh sekali.. (mungkin karena panas) dan sebenernya lebih deket kalau dari pantai langsung... setelah sampai di pos 2 ternyata kita team ke 2 yang sampai... wahh.. semangat banget disini.. kita buru-buru ngerjain tugas bikin kerajinan dari manik-manik dan makan makanan daerah...

meskipun sederhanya nilainya cukup OK.. dapet 90

di pos2 kita agak tegang karena internetnya di petugas pos 2 lelet dan dianggap kita belum kirim tugas jadi belum bisa dapat klu untuk tujuan pos 3. sambil nunggu iseng-iseng poto pake Notebook terbarunya acer Aspire S7 :)

karena makan waktu cukup lama kita agak rame sedikit... karena waktunya ilang banyak... akhirnya petugasnya cek di sent item dan kita dikasi klu untuk ke pos 3 pakai hard copy...
ternyata pos 3 ada di ACSC DPS (baru kali ini tau ACSC diluar Jakarta) dan perjalanan cukup jauh + macet kita sempet poto-poto

karena supir yang canggih dan tau jalan pintas.. plus ada kak Leoni yang kebetulan perna nginap di hotel dekat pos 3 jadi kita team pertama yang bisa sampai sana.. masalah muncul kembali tugas dikirim by email.. tapi inetnya lambat ga masuk2.. akhirnya mereka keluarin hard copy.. dan... team 3 muncul.. *hiks* tapi karena hal ini kita jadi seru.. karena persaingan jadi ketat sekali... setelah tugas selesai dan sebelum lanjut ke pos 4 shelter 1 kita foto dulu depan ACSC DPS..
first team arrived at post 3
Kejadian yang tidak diharapkan terjadi lagi.. inet lelet.... udah foto2 udah siap naek mobil email belum masuk.. kita lari ke petugas dan minta hard copy ajah.. akhirnya keluar lagi hard copy...

di pos4 shelter 1 yang terletak di lapangan renon ternyata sudah ada team 3 yang sebenarnya berangkat dari pos 3 dibelakang kita... ternyata mereka turun dan mobil mereka memutar.. (kalah cepet dikit) tugas disini kita harus beli tiket.. nari bali, ngitung anak tangga menuju puncak menara, cari apa yang mengartikan 17 & 8, dan foto dengan B/G lapangan renon.. dannnn.. inilah hasilnya

perfect score for dance.. yeeeeyyy... thx @Banirestu & @Fitamaulani
Perfect Score for dance..
kebetulan dari shelter 1 kita berangkat menuju shelter 2 yang berlokasi di Tanah Lot bersamaan dengan team 3 jadi... dijalan bisa dibilang kita adu cepet... salah jalan dikit kita jadi dibelakang agak geregetan sih kalo dibelakang.. akhirnya kita tempel persis dibelakangnya...
in a rush
ketika ada kesempatan kita berusaha melewati namun ternyata salah perhitungan.. kita harus belok ke kiri karena yang lurus merah... ga kalah akal.. kita belok terus muter balik (untung ga ada polisi).. dan langsung ngelewatin lampu merah yang lama itu... setelah itu posisi kita selalu di depan... sampai di tanah lot kita beli tiket dan jalan santai.. waktu mau masuk.. ternyata tiket harus di cap dulu.. pas kita ngecap... muncul team 3 dan mereka langsung lari.... waaaaaa.... kejar2anpun terjadi... sampai pedagang di sana menyemangati kita yang jalan (cape boo... dan kita mikir kita khan team terakhir berangkat jadi secara waktu pun kita akan lebih irit) pas sampai shelter 2 masalah lagi... Inet lemottt.. notebook batt abis... MiFi batt abis juga... arrggghh... akhirnya kita baca tugas di notebooknya petugas shelter 2.. ternyata tugasnya disuru foto rame2 dgn B/G tanah lot & foto kreatif all team.. (makasih sama mr.x yang dengan baik hati memoto kita dan menunggu kita atur gaya hahah..)

abis foto gaya unyu.. sempet foto sekali dengan angkat bendera.. (optimis menang)

ga pake lama.. kita langsung kirim foto yang ada dan hasilnya ga tll kelihatan (soalnya silau banget...)
abis kirim.. kita dianterin oleh petugas ke Pos 4.. yaitu tujuan akhir dari permainan #AceRush ini... dan ternyata.. kita adalah team pertama yang sampai ke pos 4 dengan catatan waktu 4 jam 23 menit (kalau ngga salah ingat) Yeeeeeeeeyyyyyy... dan terbukti team kita adalah team yang kompak.. gesit dan sama-sama punya banyak energi... jadi ga ada capenya... cuma awalnya jaim ajah... kenapa bisa bilang gitu.. karena kita berangkat paling akhir tapi bisa finish paling awal.. yang otomatis catatan waktunya tercepat... dan karena kita jadi team yang pertama sampai, dan sudah selesai makan duluan + kelebihan energy masih semangat untuk foto...

Unyu2 Style

Gangnam Style

Malam hari kita jalan ke dinner ke Klapa (Pecatu) berhubung perjalanan agak jauh dan macet jadilah kita bermain twitter.. saling ngetweet antar anggota kelompok Iconia W700 (karena kebetulan kita kebagi dalam dua bus)... di perjalanan juga kak Riri sedikit memberi penjelasan tentang daerah yang kita lewati.. dan ini foto kak Riri yang sering digoda sama teman-teman di bus 2

Setelah sampai.. langsung kita ke lokasi dinner.... dan kita ngumpul ber 6 dalam satu meja... selama dinner kita tukeran no HP, pin BB dan berharap ketika balik Jakarta masih bisa ketemu lagi :)
saat yang dinanti tibaa.. yaitu Pengumuman pemenang #AceRush.. perlahan2... score dibacakan... pada slide pertama... dilihat hampir imbang semua hanya selisih dikit.. tapi ternyata yang paling tinggi adalah team kami iconia W700 hanya selisi 10 point... ketika masuk ke slide ke dua.. team Iconia W700 unggul juga 10 point.. dan di slide terakhir... total score... pemenangnya adalah team Iconia W700... dan hanya selisih 20 point dibanding team yang diprediksi akan menang (team 3) karena anggota mereka adalah anak2 muda... dan inilah poto team pemenang #AceRush
Winner of #AceRush
@mrbambang @Banirestu @djakasus @leonisecret @fitamaulani @asnoex
Setelah acara Award night.. kita ikut rombongan ke Legian..

turun di Ground Zero... sempet poto2 dikit disana
Ground Zero, Legian, Bali
abis itu kita sambil jalan ke arah hard rock setelah agak lama baru sadar kalau tinggal beberapa orang yang masih barengan heheh... tapi ga mau pusing2... kita tetep lanjut jalan sampe Hardrock.. di depan Hardrock sempet binggung karena ternyata... teman2 yang lain cuma mau poto2 doank... terus pulang Hotel.. Adoeh.. Gubraxx.. *tepok jidat*

setelah berdikusi sedikit akhirnya kita ber 3 (@leonisecret, @HARRISmaul & @asnoex) ke Hardrock Cafe untuk nongkrong sambil minum2.. (cappuccino & hot chocolate) tambah sepiring french fries..

Sekitar jam 1'an (pagi) Hard Rock Cafe udah tutup.. jadi... kita diusir secara halus dengan cara nyalain lampu.. hahahah.. dan karena  memang sudah malam kita jalan balik ke Hotel... pada saat perjalanan... eh ada perbaikan trotoar.. terpaksa nyebrang ke sisi sebelah pantai.. dan ketika jalan dikit... liat gerbang masuk ke pantai.. "Bulannya bagus" ga pake lama kita masuk ke area pantai... dan iseng2 foto bulan...

sambil moto2 sambil duduk2... cari posisi enak... dannn... lanjut ngobrol.. sampai angin malam yang cukup kencang menggangu.. (dingin boo...) ketika kita lihat jam.. udah hampir jam 3 pagi... memang sudah waktunya balik ke Hotel...

Hari ketiga atau hari terakhir kegiatan Gathering ini... kita bebas dari pagi sampai jam 11.. jam 11.15'an kita berangkat ke tempat makan siang... dan ternyata ga jauh dari Hotel dan untung ga macet jadi cuma 15 menit udah sampai... tempatnya lumayan enak dan asik buat santai... nama tempatnya "Ketupat"... setelah lunch sekitar jam 12.45'an saya pamit sama teman2 jurnalis dan blogger karena saya harus segera ke Bandara karena flight ke Jogja jam 15.00. Ketika mau berangkat ke Bandara kak Leoni ternyata mau ikut juga mau urus perubahan jadwal pesawat yang seharusnya sudah selesai sejak belum berangkat.. namun karena penyebab yang kurang jelas ternyata tiketnya belum dirubah oleh perusahaan penerbangan tersebut, padahal tiap hari udah konfirmasi ke call centernnya. Jadi.. saya ke bandara di temani oleh kak Leoni dan bos Dirga yang punya EO (ngerasa tersanjung banget dianter sampe bandara oleh orang2 hebat)

Sampe bandara.. saya dan bos Dirga temenin kak Leoni urus tiket dulu.. setelah itu baru saya check-in kemudian mereka balik ke rombongan... dan berakhirlah cerita tentang kegiatan Acer Media & Blogger Gathering di Bali dengan tema #AceRush.terimakasih banyak buat @leonisecret , @HARRISmaul , @djakasus , @Banirestu , @mrbambang , @Fitamaulani dan temen-temen blogger en jurnalis lainnya yang sudah mau main-main bareng selama acara ini di Bali.. See you on the other event..

note : foto diambil menggunakan 3 macam device... Acer SHH Z110, Acer SHH C8, Acer Aspire S7 - 13", & Canon EOS Kiss X-5