Friday, February 20, 2009

Sharing aja

setelah sekian waktu ngga liat2 blog.. tiba2 pengen aja tulis2 blog lagi hehe..
sekarang cuma mau share pengalaman hidup seseorang yang sangat tegar menghadapi segala tantangan hidup ini yaitu mamaku sendiri..

Seperti apa yang pernah aku tulis beberapa bulan yang lalu kalau mamaku sudah tidak di dunia yang sama denganku lagi. semoga apa yang aku share disini bisa menginspirasi / mengingatkan temen2 yang baca (kalo ada)

Beberapa waktu yang lalu (18/10/2008) mamaku sudah di panggil sama Tuhan ke surga. Tapi walaupun dia sakit.. terbaring dirumah / rumah sakit selama +/- 1 tahun tetap melayani Tuhan.. dengan berbagai macam cara.. salah satunya sharing pengalaman hidupnya bersama Tuhan.. (hal ini juga yang membuat aku lebih tegar untuk menghadapi keadaan ini ).

Selama sakit dia tidak pernah melakukan apa yang sering aku lakuin yaitu "Mengeluh" dia selalu bersyukur, ga kliatan kaya orang sakit lah... padahal coba deh temen2 pikirin orang2 yang temen2 kenal yang sakit kanker, lagi di kemoterapi, tanya ke mereka sakit ngga?? kebanyakan orang bilang "sakit banget", "capek", dll tapi dia tidak pernah mengeluh.

pada suatu saat ada temen gereja yang bertanya ke beliau "waktu sesak nafas apa yang kamu pikirin" jawabnya "Aku cuma ngomong sama Tuhan, kalau memang Tuhan mau panggil sekarang aku sudah siap" WOW... aku pas diceritain itu.. bener2 shock... kaget... terkejut... ternyata dia benar2 sudah siap untuk menghadap yang Maha Kuasa.

jujur aku sendiri sampai sekarang belum siap untuk menyatakan "Tuhan aku sudah siap untuk dipanggil saat ini" menurutku itu kata2 yang sangat sulit untuk diungkapkan.. karena kebanyakan manusia pasti takut dan selalu merasa belum siap untuk menghadapi yang namanya kematian dengan bebagai macam alasan.

Tapi menurut aku sih sebenarnya masalah siap atau tidak untuk dipanggil Tuhan, itu tergantung apakah kita benar2 sudah menyerahkan diri kita sepenuhnya pada Tuhan? Jika jawabannya "ya", berarti kita sadar bahwa tubuh kita, keluarga, harta, teman, sahabat semuanya hanya titipan Tuhan. Jadi kita harus siap kapanpun kita / keluarga / teman kita dipanggil Tuhan, karena itu berarti dia sudah kembali ke pangkuan Tuhan.

Sekian share dari saya, saran saya buat temen2 yang membaca blog ini.. aku harap...
- kita semua dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi semua cobaan yang kita hadapi, terutama jika kita kehilangan keluarga, sahabat, teman kita yang tercinta.. karena sebenarnya mereka kembali ke pangkuan Tuhan yang maha kuasa, dan sudah terbebas dari segala macam penyakit, masalah, masalah, dll... mereka semua sudah hidup tenang dan damai bersama dengan Tuhan Yesus.
- kita perlu mempersiapkan diri kita, sehingga kita bisa siap jika suatu saat dipanggil oleh Tuhan. seperti tertulis pada Matius 24:42 "Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang."

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca coretanku ini.
God Bless You


No comments: